POPULAR STORIES

Perhatikan Ini Agar Mobil Tetap Bersih Dan Terlihat Kinclong

 Perhatikan Ini Agar Mobil Tetap Bersih dan Terlihat Kinclong Jangan cuci mobil di bawah terik matahari (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Menjaga kebersihan bagian luar dan dalam mobil sangat diperlukan, agar saat menggunakannya merasa nyaman. Untuk itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan, agar mobil tetap bersih dan terlihat kinclong. Salah satunya saat mencuci jangan dilakukan saat terik matahari, atau terpapar secara langsung.

Sebab, bisa meninggalkan noda atau bercak sisa air di permukaan body. Setelah proses mencuci dan pengeringan secara sempurna, untuk menjaga kilau dan performa cat kendaraan.

Mobil yang habis di coating juga perlu dirawat kebersihan catnya

Baca Juga: Punya Kinerja Berat, Ini Tips Perawatan Mobil Pikap

Sugiarto Ongko, CEO Scuto Group mengatakan, alangkah baiknya menggunakan Scuto Liquid Wax. "Cara aplikasinya pun cukup mudah, semprot ke permukaan bodi dan tunggu sekitar 2 detik dan bersihkan secara menyeluruh menggunakan Scuto Microfiber," terangnya.

Pembersihan debu secara teratur baik di lantai, plafon jok, dasbor, door trim, hingga kisi-kisi AC

Agar kualitas cat kendaraan tetap terjaga dalam jangka waktu yang lama, bisa gunakan Nano Ceramic Coating, cat tidak mudah rusak dan kusam serta kilaunya tetap terjaga. Langkah terakhir, lakukan perawatan eksterior kendaraan.

Baca Juga: Tips Perawatan Mobil Listrik Komersial DFSK Gelora E

Untuk bagian interior lakukan pembersihan debu secara teratur baik di lantai, plafon jok, dasbor, door trim, hingga kisi-kisi AC. Hal ini dikarenakan debu dapat menyebabkan bau dan sumber bakteri penyakit.

Bersihkan ruang mesin setiap 3 bulan sekali

Jangan lupa untuk menjaga kebersihan ruang mesin. Perlakuan khusus seperti menjaga kebersihan dengan rutin secara berkala, misalnya setiap 3 bulan sekali.

Mobil setelah di coating, tetap harus di rawat, cuci semprot dengan cairan wax. Sebab klo hanya didiamkan, segala kotoran akan menempel di lapisan cat mobil, yang membuat kusam,” tutup Sugiarto.